Khutbah Wada’ Santri Assalaam Temanggung Angkatan Ke-27

peserta santri putra pada acara khutbah wada' periode ke 27

Peserta Santri Putra Pondok Modern Assalaam Temanggung

Pondok Modern Assalaam Temanggung yang bernaung di bawah YASPI mengadakan Khutbah Wada’ yang ke XXVII (dua puluh tujuh) pada 6 Mei 2018. Khutbah Wada’ tersebut diikuti oleh seluruh santri kelas XII dan santri IX, dan juga dihadiri para wali santri. Khutbah wada’ dan tausiah kelas IX merupakan acara rutin setiap tahunnya yang selalu diadakan di halaman Pondok Modern Assalaam Temanggung.

Rangakaian acara Khubah Wada’ dan Tausiah kelas IX tidak hanya diisi oleh ketua Yayasan dan Direktur Pondok, melainkan juga ada pesan dan kesan dari perwakilan wali santri serta alumni. Dalam sambutanya Bapak Fuad sebagai wakil wali santri kelas IX memberi apresiasi yang luar biasa kepada Pondok Modern Assalaam, sebagi bentuk apresiasinya keempat anaknya di masukan ke Pondok Modern Assalaam Temanggung, serta berpesan agar santri-santri kelas IX tetap melanjutkan MA nya di Pondok ini. Sebagai orang tua merasa sangat puas dan bangga karena anaknya berhasil menempuh pendidikan di Pondok Modern Assalaam selama 6 tahun dengan lancar serta banyak mendapat ilmu dan prestasi “pungkas Bapak ….. Wali santri kelas XII.

orangtua wali santriwati dian rakhmawati davi

Bp. Amat Mulyoko wali dari alumni Dian Rakhmawati Davi

Dalam sambutanya kak Ari Wibowo yang merupakan alumni tahun 2004 merasa sangat bangga karena bisa menjadi bagian dari keluarga besar Pondok Modern Assaam Temanggung. Ia mengatakan berkat jasa dari pondok ini sekarang bisa menjadi dosen di UII Yogyakarta. Ia berpesan kepada calon alumni kelas XII agar selalu menunjung tinggi nilai-nilai akhlak kebaikan serta mengamalkan ilmu yang selama ini sudah didapatkan di pondok. Dalam sambutannya kak Ari Wibowo juga berpesan kepada kelas IX agar tetap melanjutkan pendidikan MA nya di pondok karena ini adalah pondok yang baik dan banyak mencetak alumni-alumni yang ungguul di masyarakat.

menantu M. Busyro Muqoddas adalah alumni pondok modern assalaam temanggung

Ari Wibowo, S.H.I., S.H., M.H. – alumni pondok modern assalaam temanggung tahun 2004

Sebagai acara puncak dari Khubtah Wada’ yakni sambutan dari Ketua Yayasan dan Direktur Pondok. Dalam sambutanya Ketua Yayasan ust. Dr. H. Sofyan Hadi memberi arahan kepada calon alumni untuk selalu menjaga hal-hal baik yang sudah didapatkan di pondok agar terus senantiasa dilaksanakan di masyarakat. Beliau juga menceritakan perjuangannya ketika awal pendirian pondok ini hingga sampai bisa seperti sekarang, itu semua tidak lepas dari peran alumni dan wali santri yang selalu mendukung hal tersebut “pungkasnya”. Khutbah Wada’ kedua diisi oleh Direktur pondok ust. Dr. H. Muflih Wahyanto. Dalam isi sambutanya Beliau juga berpesan agar menjadi alumni yang selalu menjunjung tinggi nilai-nilai kebaikan di manapun berada, serta menjadi alumni yang bisa memberi contoh yang baik di tengah-tengah masyarakat. Kalian nanti boleh kuliah di mana saja dan bekerja menjadi apa saja akan tapi dakwah islamiah menjadi tujuan utama dalam kehidupan ini “pungkasnya di akhir sambutannya”. Sehari sebelumnya juga sudah terlebih dahulu diadakan acara wisuda tahfidz yang diukuti santri kelas IX dan XII yang sudah memenuhi syarat untuk diwisuda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *